31 Maret 2010

KUNJUNGAN KERJA BADAN LEGISLASI DPRD KABUPATEN HALMAHERA UTARA

Badan Legislasi DPRD Kabupaten Halmahera Utara pada hari Kamis (04/03) mengadakan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Tasikmalaya. Kedatangnya di terima oleh Bupati Tasikmalaya diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs, H. Munawar, MM.

Rombongan Badan Legislasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Badan Legislasi DPRD Kab. Halmahera Utara Bapak Rasmin Fabanyo, Sp, dan diterima oleh Asisten Administrasi Umum SEKDA Kab. Tasikmalaya, para Kepala Bagian, serta KepalaSKPD Kab. Tasikmalaya di OPROOM Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

Tujuan kunjungan kerja tersebut yaitu untuk melakukan studi banding yang berkaitan dengan Administrasi Desa, Tatacara Pemilihan Kepala Desa, serta hal-hal lain yang berkaitan dengan masalah Desa.

Dalam sambutan penerimaannya Bupati Tasikmalaya yang disampaikan Asisten Administrasi Umum Drs, H. Munawar, MM mengemukakan kegembiraannya atas Kunjungan Kerja Badan Legislasi DPRD Kab. Halmahera Utara serta berharap dapat meningkatkan kekuatan kesatuan NKRI serta dapat memberikan manfaat bagi kedua Kabupaten. Selanjutnya sebagai salah satu fungsi dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR/DPRD) yaitu lembaga legislasi yang menetapkan suatu peraturan diantaranya peraturan berkaitan dengan desa, dimana desa sebagai lembaga pemerintahan paling depan sebagai ujung tombak yang berhadapan langsung dengan masyarakat dan memiliki otonomi kuat, maka rumusan kebijakan yang dipersiapkan harus tepat dengan kajian dari berbagai sektor seperti nilai-nilai sosial, budaya, adat desa setempat. Lebih lanjut Drs, Munawar, MM memaparkan bahwa di Kabupaten Tasikmalaya sendiri telah menerbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 72 tahun 2005 tentang Desa yaitu PERDA no 12 th 2006, PERDA no 13 th 2006, PERDA no 13 th 2007, PERDA no 6 th 2008, PERDA no 5 th 2009, PERDA no 6 th 2009. Kemudian Peraturan Bupati yang telah ditetapkan yaitu PERBUP no 1 th 2006, PERBUP no 2 th 2007 dan PERBUP no 14 th 2008.

Diakhir sambutannya Drs, Munawar, MM kembali menilai positif atas Kunjungan Kerja Badan Legislatif DPRD Kabupaten Halmahera Utara sehingga kegiatan tersebut bisa menjadi ajang menjalin silaturahmi serta dapat bertukar fikiran berkaitan dengan peraturan maupun wawasan keilmuan. (ipk)

Sumber
http://humaskabtasik.wordpress.com
March 8, 2010

Tidak ada komentar:

UNICEF Press Centre - Millennium Development Goals

UNICEF Press Centre - HIV/AIDS and children