2 April 2010

Analisis APBD untuk Anggota DPRD

Buku ini terwujud berkat bantuan yang diberikan oleh United States Agency for International Development (USAID) berdasarkan nomor kontrak No. 497-M-00-05-00017-00 dengan RTI International, melalui pelaksanaan Local Governance Support Program (LGSP) di Indonesia. Pendapat yang tertuang di dalam laporan ini tidaklah mencerminkan pendapat dari USAID

Modul ini merupakan panduan langkah-langkah sistematis dalam aktifitas lokakarya analisis APBD untuk anggota DPRD. Kehadiran modul ini diharapkan mampu menjawab tiga kebutuhan dasar bagi efektifitas pelaksanaan fungsi DPRD dalam proses kebijakan anggaran daerah, yaitu:
1. Anggota DPRD memiliki sikap dan perilaku yang produktif mendorong APBD yang mensejahterakan masyarakat daerah.
2. Anggota DPRD memiliki pengetahuan dan wawasan yang diperlukan untuk mengembangkan pilihan-pilihan kebijakan anggaran yang menjawab permasalahan public,seperti kesehatan, pendidikan and pengembangan ekonomi lokal.
3. Anggota DPRD memiliki keterampilan teknik analisis untuk memberikan masukan-masukan kritis terhadap kebijakan anggaran daerah dan memantau secara umum penyusunan anggaran daerah.

Lebih Lengkap.................
SILAHKAN DOWNLOAD
Seri Penguatan Legislatif - Analisis APBD
untuk Anggota DPRD


Somber
LGSP - USAID

Tidak ada komentar:

UNICEF Press Centre - Millennium Development Goals

UNICEF Press Centre - HIV/AIDS and children